Sabtu, 26 Juli 2008

masih koso

ng

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Jantung berkontraksi lebih dari 100.000 kali sehari, membuat darah mengalir melalui pembuluh darah. Nutrisi yang di ambil dari sistem pencernaan dan oksigen dari paru-paru di ambil oleh darah dan di bagikan ke sel-sel tubuh. Kemudian darah akan membawa produk limbah yang dikeluarkan oleh melalui organ ginjal, serta karbon dioksida yang dikeluarkan melalui organ paru-paru.

Jantung merupakan organ dengan otot yang mempunyai empat ruang. Ruang pada jatung ini meliputi atrium kanan, atrium kiri, ventrikel kanan, dan ventrikel kiri.

Selama proses peredaran darah, darah yang bercampur karbondioksida akan memasuki ruang atrium kanan jantung. Ketika jantung berkontraksi, darah bergerak melalui katup dari atrium kanan ke ventrikel kanan. Darah pun kemudian mengalir melalui katup jantung lain ke paru-paru.

Di paru paru darah akan melepas karbondioksida dan akan mengambil oksigen. Ketika darah sudah bercampur oksigen, darah mengalir ke ruang atrium kiri jantung dan melalui katup ke ventrikel kiri, yang mana darah ini kemudian mengalir melalui katup ke aorta. Setelah meninggalkan aorta, darah melakukan perjalanan ke bagian tubuh lainnya, membawa nutrisi dan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh tiap sel-sel tubuh. /www.elifmedika.net